Simple Trik Berkreasi Dengan Brush Photoshop


Tutorial photoshop kali ini saya mencoba membuat photo menjadi seperti gambar di samping. Entah apa itu namanya, yang penting hasilnya seperti itu. Kalau boleh saya akan menamainya dengan efek poster atau mungkin juga efek stiker (maaf jika namanya kurang tepat), tapi itu terserah anda mau menyebutnya sesuatu apa. Dalam Tutorial Photoshop ini, saya menggunakan Brush Solid Ink Splatter  Langsung saja berikut langkah-langkah simple trik berkreasi dengan brush photoshop, membuat efek poster keren. Hehe
Langkah 1
Buka photo yang akan dijadikan korban. Klik File -> Open -> pilih Photo -> lalu klik OK.
Langkah 2
Seleksi photo menggunakan Pen Tool photoshop Jika sudah selesai menyeleksinya tekan Ctrl + J pada keyboard. Kemudian hilangkan tanda mata pada layer background.
Langkah 3
Klik menu Image -> Adjustments -> Desaturate atau tekan pada keyboard shift + Ctrl + U. setelah itu Klik menu Image -> Adjustments -> Threshold… (disesuaikan sendiri ya). Gambar akan menjadi hitam putih.
Langkah 4
Buat layer baru di bawah layer 1. Warnai dengan warna putih pakai Paint Bucket Tool. Kemudian buat layer baru lagi di atas layer 2.
Langkah 5
Saatnya kita bermain dengan brush yang sudah di download tadi (supaya hasilnya keren gunakan brush yang keren juga donk hehe). Sapukan brush pada layer 3, terserah mau pakai warna apa saja. Hilangkan tanda mata pada layer 1 supaya bisa bebas berkreasi dengan brush. Gunakan berbagai macam brush supaya tidak monoton dan kelihatan lebih bervariasi.
Langkah 6
Aktifkan layer 1 (Klik pada layer 1). Munculkan kembali tanda mata pada layer 1. Selanjutnya klik menu Select -> Color Range… ambil sampel colornya yang warna putih -> klik OK.
Langkah 7
Sekarang pindah ke layer 3. Klik pada layer 3 lalu tekan Delete pada keyboard. Kemudian tekan Ctrl + D untuk menghilangkan seleksi (garis putus-putus)
Langkah 8
Langkah terakhir, hilangkan tanda mata pada layer 1. Hasilnya seperti ini.

0 komentar:

Poskan Komentar