5 Cara Ngemil yang Sehat

Banyak kebiasaan sehari-hari yang tak Anda sadari dapat membuat Anda gemuk. Salah satunya makan tanpa berpikir dan makan tanpa mendeteksi rasa kenyang.


Seperti saat Anda menikmati acara favorit di televisi, ketika jeda iklan Anda sudah terbiasa makan sesuatu tanpa berpikir, padahal cara ngemil seperti itulah yang membuat berat badan terus bertambah.

Untuk menghindari jebakan di atas mungkin Anda perlu merubah kebiasaan ngemil:

1. Hindari rasa terlalu lapar sebelum makan. Sebab itu aturlah waktu ngemil. Hingga ketika makan Anda bisa mendeteksinya
2. Selalu jadikan ruang dan meja makan untuk tempat makan, jangan pernah menyantap makanan di ruangan lain apalagi di depan televisi, kecuali camilan yang telah Anda siapkan
3. Ketika makan jangan lakukan hal lain. Jangan makan sembari menggendong si kecil, atau makan sembari mengganti popoknya. Kunyah dan nikmatilah setiap suapan, jangan makan terburu-buru.
4. Hindari menyimpan camilan favorit dalam jumlah besar. Lebih baik Anda merepotkan diri untuk membelinya setiap kali habis.
5. Pastikan Anda memilih camilan sehat, ini penting, sebab bila Anda tetap ngemil gorengan atau sepotong kue coklat setiap hari pengaturan pola makan secanggih apapun akan sia-sia. (fen)

0 komentar:

Poskan Komentar